Berlangsung Khidmat, Pemkab Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Advertorial, Bolmong472 Dilihat

BOLMONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan khidmat menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam (SAW) yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 1445 Hijriyah atau Tahun 2023.

Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bolmong pada hari Selasa (03/10/2023) dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Da’i penceramah anggota Kepolisian Polres Kotamobagu, AIPTU Herdianto Mamonto, SH.


Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan peristiwa penting dalam agama Islam, menjadi momen untuk merenungkan makna dalam ajaran Rosulullah.

Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM., dalam sambutannya menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang memberikan inspirasi bagi umat Muslim dalam tindakan, sikap, dan perilaku.

“Insha Allah, dengan bersalawat, kita dapat mendapatkan syafaat dari beliau, baik di dunia maupun di akhirat kelak. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini diharapkan senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa” ucap Limi Mokodompit.


Bupati berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini, semua pihak diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas serta pengabdian, baik kepada daerah, bangsa, negara, maupun Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selain itu, Bupati Bolmong juga menekankan makna yang lebih besar yang dapat dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini seharusnya menjadi saat untuk mengevaluasi sejauh mana kita, sebagai umat Islam, mampu mencontohi keteladanan atau Uswatun Hasanah yang ada pada diri Rosulullah,” tutur Bupati

“Ini mencakup aspek ibadah ritual dan sosial. Saat ini, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh bangsa-bangsa di dunia, termasuk Indonesia, adalah penurunan moral akibat gaya hidup sekuler yang hedonis dan individualistis, yang sebagian besar mirip dengan perilaku zaman jahiliah,” lanjutnya


Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga dihadiri oleh Forkompinda Bolmong, unsur TNI-POLRI, Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, para Asisten Pemkab Bolmong, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Sangadi, dan berbagai lapisan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.