BSPN PDIP Bolmut Gelar Pelatihan Saksi TPS dalam Persiapan Pemilu 2024

Bolmut, Politik128 Dilihat

BOROKO – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kabupaten Bolmong Utara telah menggelar Pelatihan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih), khususnya untuk saksi TPS, dalam persiapan menghadapi Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi perolehan suara (PPSRS).

Acara tersebut, yang berlangsung pada Jum’at, 26/01/2024, di Hotel Convention Hall Boroko, diadakan tertutup untuk umum, sesuai kebijakan internal partai.

Kepala BSPN Cabang PDIP Bolmong Utara, Syamsudin Olii, SE, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan memberikan edukasi tentang proses pemilu, mulai dari tata cara pemungutan hingga rekapitulasi suara DPT, DPTb, dan DPK.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengawasi potensi tindakan kecurangan dan pelanggaran di setiap TPS di Bolmut.

Menurut Syamsudin, petugas saksi TPS dianggap sebagai pahlawan partai yang bertugas sebagai garda terdepan dalam memenangkan Pemilu 2024. Mereka menerima mandat khusus dari partai untuk menjalankan tugas tersebut.

Pelatihan Regu Penggerak Pemilih ini dihadiri oleh lebih dari seribu peserta, termasuk 44 PPK, 544 TPS, dan 578 saksi dari seluruh Bolmut.

Ketua DPC PDIP Bolmong Utara, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, secara resmi membuka kegiatan tersebut pada hari Jumat, 26/01/2024.***

Penulis : Muchtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.