Bolmut Ketambahan Kuota BSPS di 2020 Ini

0 71

KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bolmut Asripan Nani, M.Si mengungkapkan di tahun 2020 ini ada penambahan kuota program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) menjadi 570 unit rumah yang tersebar di 27 Desa pada 6 Kecamatan.

“ Selaku pemerintah kami bersyukur di tahun 2020 ini ada ketambahan kuota untuk BSPS Bolmut, selain itu juga mendap bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 30 Unit pembangunan baru Rumah Swadaya dan 46 unit peningkatan kualitas rumah swadaya,” Tutur Sekda membuka Rakor BSPS, di Hotel Tri Putra, Kamis (06/08/2020).

Sekda juga mengatakan, di Bolmut sampai pada ahun 2019 total rumah yang ditingkatkan kualitasnya sebanyak 2.330 Unit.

“ Jumlah ini masih terbilang sedikit karena masih ada 4.206 Keluarga di Bolmut yang belum memiliki Rumah layak huni, ditambah 4.079 Keluarga yang belum memiliki rumah,” Terangnya.

Selain itu lanjut Sekda, Bolmut juga mendapat bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 30 Unit pembangunan baru Rumah Swadaya dan 46 unit peningkatan kualitas rumah swadaya.

Sekda memberikan apresiasi kepada Balai Perumahan Sulawesi I atas dilaksanakannya Rakor Percepatan Pelaksanaan BSPS di Kabupaten Bolmut.

Menurutnya, Ini adalah bentuk upaya Pemerintah memenuhi hak dasar rakyat berupa peningkatan kualitas rumah tidak layak huni berkurang secara bertahap.

Dalam acara itu Sekda juga memberikan Penguatan kepada Tim Teknis, Koordinator Fasilitator (Korfas) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Dirinya berpesan kepada jajaran Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertananhan selaku pelaksana Program BSPS, para Sangadi Desa Lokasi pelaksanaan BSPS selaku anggota Tim Teknis, para Korfas dan TFL kiranya dapat bekerja dengan baik, mengawasi dan mendampingi pelaksanaan program dengan tetap berpegang pada aturan yang ada.

Kegiatan Rakor dihadiri oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Hujurat, ST., MT., Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertananhan Bolmut Dr. Hidayat Panigoro, M.Si, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Djaenal Abidin Pelu, ST., dan Kepala SVNT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara Recky W. Lahope, ST., MT.

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bolmut Ketambahan Kuota BSPS di 2020 Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.