Warga Sonuo Minta Dukungan Pemda Bolmut untuk Guru Ngaji dan Fasilitas TPQ

Bolmut165 Dilihat

BOLMUT – Inisiatif Amrul Van Gobel, seorang pegawai syarii di Masjid Al Khairat Sonuo, mendapat apresiasi dari warga Dusun Lima.

Menyambut Jumat, 08/12/2023, Ketua Btm Masjid Alkhairat Sonuo, Tarmuji Van Gobel, menyampaikan rasa terbantu warga dengan adanya guru ngaji keliling.

Tarmuji menyebut anak-anak tinggal menunggu di rumah untuk belajar mengaji, tetapi membeberkan bahwa Amrul Van Gobel tidak menerima upah, hanya menerima sedekah dan ucapan terima kasih.

“Ini sungguh merepotkan Bapak Amrul, yang setia memberikan ilmu Al Quran setiap Minggu dan bulan,” ujar Tarmuji

Ketua Btm ini juga mengungkapkan keinginan untuk memfungsikan gedung Taman Pengajian Alquran (TPQ) Al Khairat di sekitar Masjid Al Khairat Sonuo.

Namun, kendala muncul karena kekurangan pengajar atau guru ngaji. “Tahun kemarin sempat ada beberapa guru ngaji, termasuk Bapak Amrul Van Gobel. Namun, keterbatasan anggaran dari swadaya masyarakat menjadi hambatan,” tambah Tarmuji.

Lebih lanjut, Tarmuji berharap agar Pemerintah Daerah, terutama Bupati Sirajudin Lasena, Se, M.Ec.Dev, dapat mempertimbangkan dan membantu para guru ngaji serta fasilitas TPQ di setiap desa, termasuk di Desa Sonuo.

“Harapannya agar anak-anak dapat terus belajar Al Quran dan TPQ Al Khairat dapat berfungsi optimal sebagai pusat pembelajaran keagamaan,” harapnya. ***

Penulis : Muchtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.