Rapat Evaluasi MCP: Bupati Sirajudin Lasena Soroti Peran APIP dalam Pencegahan Korupsi

Bolmut185 Dilihat

BOLMUT – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, memimpin rapat evaluasi capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) di ruang rapat bupati pada Kamis, 07/12/2023.

Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, bertujuan untuk mencegah korupsi hingga tingkat pemerintah daerah.

Rapat tersebut dihadiri oleh para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam mencegah korupsi di lingkungan Pemda Bolmut.

Bupati Sirajudin Lasena menegaskan bahwa MCP mencakup aspek perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, serta pelayanan terpadu satu pintu/perizinan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lasena menyoroti pentingnya optimalisasi kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam memastikan pendapatan yang maksimal.

“Sehingganya Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau (APIP), optimalisasikan pendapatan,manajemen daerah serta tata kelola keuangan serta memanajemen ASN,” tegas Bupati Lasena.

Penulis : Muchtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.