Pemkot Gelar Trauma Healing Bagi Anak Terdampak Banjir di Gogagoman

Kotamobagu149 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Trauma Healing bagi anak- anak korban terdampak banjir di RT 24 Kelurahan Gogagoman.

Kegiatan hasil kerjasama antara BPBD bersama DP3A Kotamobagu tersebut digelar pada Kamis 7 Desember 2023.

Plt Kepala BPBD Kotamobagu Asrianty ST MM, berharap anak- anak maupun warga yang terkena dampak banjir  tidak meninggalkan trauma yang dalam.

“Alhamdulillah dalam tiga hari mereka sudah mulai ceria, apalagi dengan adanya trauma healing dari teman- teman DP3A, mudah- mudahan mental anak-anak akan makin pulih,” harap Asrianty.

Sementara, Kepala DP3A Sarida Mokoginta melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Khusus Anak, Pemenuhan Hak Anak, Marini Mokoginta, menambahkan, dalam kegiatan  trauma healing yang dilaksanakan, pihaknya turut menggandeng Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu serta Psikolog Klinis.

“Metode yang digunakan dalam trauma healing salah satunya story teeling. Dimana kita coba memancing anak-anak agar mereka bisa merefleksikan rasa ketakutan yang dirasakan sehingga bisa kita uraikan seperti mengurai benang yang kusut,” ungkap Marini.

“Dengan dilaksanakannya trauma healing ini diharapkan anak- anak yang menjadi korban banjir akan berhasil disembuhkan,” sambungnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.