Bupati Limi Dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Meresmikan Rumah Sakit Pratama Dumoga

Advertorial, Bolmong172 Dilihat

BOLMONG – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama Kelas D Dumoga, Kabupaten Bolmong. Senin, (19/6/2023).

Peresmian RS Pratama Dumoga tersebut diawali dengan pembukaan nama gedung Rumah Sakit, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita.

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulut yang telah menyempatkan waktunya untuk meresmikan RS Pratama Dumoga ini.

“Disampaikan juga kepada bapak gubernur dan rombongan bahwa rumah sakit ini berstatus unit pelaksana teknis, sebagai rumah sakit penunjang rumah sakit daerah Datoe Binangkang yang berada di Lolak,” kata Limi

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa pembangunan RS Pratama Dumoga ini yaitu dalam rangka meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Dengan dibangunnya rumah sakit Pratama di Dumoga ini, telah memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat. Sehingga diharapkan rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow,” ucapnya

Limi menuturkan bahwa pembangunan RS Pratama Dumoga tersebut bertujuan untuk memberikan pemerataan fasilitas kesehatan sekaligus mengangkat derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Dumoga bersatu.

“Mengingat rumah sakit umum daerah Datoe Binangkang yang berada di Lolak agak jauh dari Dumoga bersatu sehingga sulit dijangkau, atas dasar itulah sehingga pemerintah kabupaten Bolmong mengusulkan pembangunan rumah sakit Pratama di Dumoga bersatu,”

“Tentunya atas persetujuan dan arahan dari Gubernur Sulut, dan syukur alhamdulillah hari ini telah diresmikan oleh bapak Gubernur,” tambahnya

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana pelayanan dasar bagi masyarakat Bolmong.

“Karena itu memang sudah tugas pemerintah untuk berada di tengah-tengah masyarakat untuk mempermudah pelayanan kesehatan,” ucap Olly

Menurut Olly Dondokambey, akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas adalah hak setiap warga negara.

“Rumah Sakit kelas D Pratama Dumoga menjadi sarana penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”

“Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit Pratama Dumoga ini, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia bidang kesehatan,” ujar Gubernur Olly Dondokambey

Diketahui, peresmian ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut,Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Forkopimda, Sekd, para Asisten, para pimpinan OPD, Camat, para Sangadi serta para tenaga kesehatan. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.