Tempat Bermain Anak di Motoboi Kecil Dibuka, Persmian Dilakukan Walikota Tatong Bara

Kotamobagu224 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST – Pembuatan Taman Ramah Anak yang dibangun di lapangan Aruman Jaya kelurahan Motoboi Besar resmi dibuka.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara telah meresmikan tempat bermain anak-anak itu pada, Kamis (10/9/20).

Di peresmian tersebut, terlihat Walikota didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo.

Diketahui, Taman Ramah Anak tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu, yang dikelola oleh Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Kotamobagu dan Desa Bilalang 1.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan keterlibatan BUMD dan BUMN dalam pembangunan di Kotamobagu sangat berpengaruh.

“Berawal pembicaraan kami dengan para pihak baik swasta, BUMN dan BUMD, bagaimana keterlibatan dalam rangka menunjang pembangunan di Kotamobagu. Sumbangsih Bank BRI melalui CSRnya, mendorong program kota layak anak di Kotamobagu,” kata Wali Kota.

Walikota mengatakan, Kota Layak Anak Kotamobagu saat ini masih berstatus madya. Ia berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, akan mampu mendorong Kotamobagu meraih predikat pratama sebagai Kota Layak Anak.

“Alhamdulillah Kotamobagu menetapkan Perda untuk penilaian kota layak anak, ditopang pula dengan diberikannya 3 unit ruang bermain anak, semoga kita bisa naik tingkat pratama,” ujar Walikota.

Bantuan Taman Ramah Anak ini, terbilang besar yakni, satu unit tempat bermain berkisar 100 juta rupiah.

“ Sehingga itu kami Pemerintah Kotamobagu mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI Kotamobagu yang telah membantu pembangunan taman bermain ramah anak sebanyak 3 unit ini,” imbuhnya.

Walikota berpesan, agar aset yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga peruntukannya. “Semoga dapat dijaga dan dimanfaatkan dan jangan sampai ilang unitnya. Ini diperuntukan untuk anak-anak,” pungkasnya. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.