PMD Bolmut Akui Program Peningkatan SDM di Desa Masih Kurang

Bolmut315 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Asisten II Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Jacomina baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa Pemerintah Desa jangan hanya memprioritaskan pembangunan fisik tanpa memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang ketenagakerjaan.

Pernyataan tersebut, mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolut Fadly T. Usup,

“Saya sangat setuju, bahwa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu adanya keseimbangan pembangunan yang ada di setiap Desa baik itu dari segi pembangunan fisik dan non fisik”. Ungkap Kadis PMD Bolmut kepada Kotamobagupost.com, Senin (14/09/2020).

Olehnya, Kadis PMD mengatakan perlu adanya rekomendasi yang dihasilkan dalam setiap MUSREMBANG Desa guna mengakomodir kepentingan masyarakat dibidang ketenagakerjaan.

” Kalau ada usulan dari Pemerintah Desa dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang ketenagakerjaan, kami dalam hal ini Pemda Bolmut siap untuk memfasilitasi dan menganggarkan”. Pungkasnya. (fahrudin)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.