Tingkatkan Pemahaman IT, Diskominfo Bolmut Gelar BIMTEK

0 56

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Bidang Teknologi Informasi, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bolmut berkerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Kominfo RI menggelar pelatihan teknis di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Jadi pada kegiatan itu, tema yang disediakan atau yang akan dipilih peserta sebanyak 3 pilihan diantaranya, Junior Office Operator, Junior Web Developer, dan Junior Public Relation”. Jelas Kadis Kominfo dan Persandian Bolmut Rachmat R. Pontoh, Senin (14/09/2020)

Dikatakannya kegiatan itu adalah salah satu proses untuk membekali diri dari berbagai dinamika khususnya dalam dunia pekerjaan atau profesi.

“ Apalagi persaingan kerja sekarang sangat tinggi seiring tuntutan publik akan layanan yang berkualitas yang juga sangat tinggi sehingga hanya orang-orang yang punya kapasitas dan berkompetenlah yang siap menghadapinya, sehingganya di laksanakan BIMTEK pada bidang IT”. Ungkapnya

Untuk bidang Junior Office Operator, dan Junior Web Developer nantinya peserta akan diberikan sertifikasi, dan untuk bidang Junior Public Relation akan diberikan berupa piagam.

“Tempat yang akan dilaksanakan kegiatan ini bertempat di Bapelitbang, Dinas kesehatan, Hotel Keakar, Hotel Boroko”. Pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan data Kominfo Bolmut peserta yang telah mengikuti kegiatan ini berjumlah 69 peserta dari target 80 peserta yang terbagi menjadi 3 kelas yakni Junior Office Operator, Junior Web Developer, dan Junior Public Relation yang di laksanakan mulai dari tanggal 14 september sampai dengan 18 september 2020. (fahrudin)

 

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Pemahaman IT, Diskominfo Bolmut Gelar BIMTEK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.