Sebanyak 16 ASN di Kotamobagu Ikuti Talent Pool 2020

0 16

ASN di Kotamobagu Ikuti Talent Pool 2020

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Kotamobagu mengikuti kegiatan Talent Pool yang dilaksanakan Kantor Regional XI BKN Manado tahun 2020 ini, Kamis (15/10/20).

“Ada 16 ASN yang mengikuti Talent Pool ini, 5 orang dari JPT Pratama dan 11 orang dari Administrator,” ujar Marini Mokoginta S.Psi, Kasubid Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Kompetensi BKPP Kotamobagu.

Ia mengungkapkan, kegiatan Talent Pool ini untuk mengukur potensi dan kompetensi para Aparatur Sipil Negara.

“Potensi itu dimana untuk melihat kemampuan yang di miliki masing-masing ASN seperti bakatnya, sedangkan Kompetensi untuk melihat kemampuan ASN sesuai bidang dan jabatan pekerjaannya,” ungkapnya.

Selain tiu, lanjut  Marini Talent Pool ini, nantinya juga bisa didapatkan posisi yang tepat sesuai bidang dan kemampuan masing-masing ASN.

“Misalnya dimana yang lebih menonjol leadershipnya, kemapuan analisisnya, dan lain sebagainya maka akan kelihatan di dalam kegiatan Talent Pool ini, agar terciptanya good government,” imbuhnya.

Kegiatan Talent Pool ini dilaksanakan selama 2 hari dan para peserta akan menjalani test diantaranya seperti test berbasis komputer, dan wawancara, sedangkan untuk penguji Talent Pool ini dilakukan oleh Asesor BKN XI Manado.

“Manfaat dari Talent Pool ini juga nantinya dapat terlihat seperti di sebuah etalase, dimana para ASN yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa terlihat kemam,” Terangnya. (samsu)

Kategori: KotamobaguTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebanyak 16 ASN di Kotamobagu Ikuti Talent Pool 2020"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.