Wawali Kotamobagu Wajibkan ASN Ikut Talent Pool   

0 21

Wawali Kotamobagu Pantau Langsung Kegiatan Talent Pool

KOTAMOBAGU POST – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengungkapkan, kegiatan Talent Pool atau uji potensi serta kompetensi yang dilaksanakan Kanreg XI BKN Manado 2020 wajib diikuti ASN.

Menurut Wawali, Talent Pool merupakan program Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara, untuk mengukur dan menangkar kemampuan setiap Aparatur Sipil Negara khususnya di Kotamobagu.

“Bukan hanya konteks disiplin ilmu yang dipelajari, tetapi kemampuan pribadi dari tiap ASN yang mengikuti Talent Pool tersebut agar mampu mengejewantahkan apa saja yang menjadi perintah pimpinannya,” ujar Wawali saat memantau langsung pelaksanaan Talent Pool tahun 2020 di Kanreg XI BKN Manado. Kamis (15/10/20).

Diketahu saat ini sejumlah ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Kotamobagu sedang mengikuti kegiatan Talent Pool.

Tujuan kegiatan tersebut, nantinya para ASN dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, jujur, amanah dan baik.

“Manfaat dari Talent Pool ini juga nantinya dapat terlihat seperti di sebuah etalase, dimana para ASN yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa terlihat kemampuan, keterampilan, maupun kompetensinya, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa tinggal di pilih mana yang sesuai,” ungkapnya.

Wawali berharap peserta yang mengikuti Talent Pool untuk belajar lebih baik dan tunjukkan kemampuan untuk mengabdikan diri pada daerah melalui pemerintahan atau birokrasi. (Samsu)

Kategori: KotamobaguTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wawali Kotamobagu Wajibkan ASN Ikut Talent Pool   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.