Pasar Genggulang Kotamobagu Bakal Dibuka Akhir Tahun Ini

0 58

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamobagu memastikan pasar tradisional Genggulang akan segera dibuka di akhir tahun 2020 ini.

“Akhir tahun ini akan segera dibuka,” tutur Herman Aray kadis Perdagangan Koperasi dan UKM saat dihubungi Kotamobagu post, Rabu (12/08/2020).

Kadis mengungkapkan, ketika pasar Genggulang dibuka, para pedagang yang ada di Pasar tradisional Serasi akan dipindahkan kesana.

“ Nantinya pedagang dari Pasar Serasi yang akan dipindahkan kesana mengisi lapak-lapak di Pasar Genggulang,” ujar Aray.

Namun Kadis mengakui pemindahan pedagang itu, menunggu dibuatkannya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) terutama untuk pasar ikan dan daging.

“ Menunggu akan dibuatkannya IPAL dulu, kemungkinan di APBD Perubahan, karena ini berkaitan dengan anggaran,” Terangnya.

Diketahui, Kurang lebih Rp 197 juta dianggarkan untuk pembangunan IPAL ini.

Kadis mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi ke para pedagang yang ada di Pasar Serasi, terkait dengan rencana pemindahan.

“Kita sementara melakukan sosialiasi secara face to face ke para pedagang, agar mereka bisa lebih memahami proses relokasi yang kita rencanakan tersebut,” terangnya.

Diketahui, pasar tradisional Genggulang ini, sudah lama tidak difungsikan. padahal pembangunannya telah dikerjakan sejak tahun 2013 dengan dana 7 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Kemudian pada 2015 pemerintah kembali anggarkan pekerjaan konstruksi dengan anggaran berjumlah 888 juta rupiah.

Usai pembangunan 2015, pasar tersebut belum juga difungsikan sebagaimana mestinya. dan rencananya baru akan dibuka pada akhir 2020 ini. (samsu)

Kategori: KotamobaguTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasar Genggulang Kotamobagu Bakal Dibuka Akhir Tahun Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.