Antisipasi Covid 19! TK, PAUD, SD – SMP di Kota Kotamobagu, Diliburkan

Pemkot Kotamobagu meliburkan murid PAUD, TK, SD dan SMP untuk mencegah penyebaran Virus Corona (foto : murid SDN 3 Kotamobagu)

Antisipasi Covid 19! TK, PAUD, SD – SMP di Kota Kotamobagu, Diliburkan

KOTAMOBAGU POST – Pasca penetapan Bencana Nasional terhadap penyebaran Covid 19 (virus Corona) di Indonesia, Pemerintah Kota Kotamobagu langsung melaksanakan reaksi cepat, antisipasi penyebaran covid 19, dengan meliburkan seluruh murid, termasuk menutup tempat hiburan malam, Karouke dan SPA.

Pernyatan ini disampaikan oleh Walikota Kotambagu Ir Tatong Bara, usai menggelar rapat kordinasi dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadiri oleh seluruh Sangadi (Kades) dan Lurah, Camat , Kepala Puskesmas, Unit UPTD Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD).

“Aktifitas Sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP, tercatat mulai tanggal 16 Maret 2020, diliburkan,” kata Walikota Kotamobagu, Ir Hj.Tatong Bara, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Drs Teddy Makalalag, Minggu Sore (15/03/2020).

Langkah ini diambil kata Makalalag, adalah untuk melindungi generasi penerus Kota Kotamobagu dari ancaman penyebaran virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional.

“Libur sementara ini ditetapkan sampai tanggal 30 Maret 2020. Saya ajak orang tua murid untuk tidak membawa anak-anak jalan-jalan, apalagi keluar daerah saat waktu libur,” ajak Walikota Kotamobagu.

Diharapkan saat libur dilaksanakan serentak untuk murid PAUD, TK, SD dan SMP, pihak orang tua menjaga anak-anak mereka dan menghindari dari kerumunan orang banyak atau ditempat-tempat ramai. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, Kotamobagu, Nasional, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antisipasi Covid 19! TK, PAUD, SD – SMP di Kota Kotamobagu, Diliburkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.