Waspada DBD, Promkes Puskesmas Bolangitang Sosialisasi 3M Plus

0 70
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Memasuki musim penghujan sekarang ini yang tentunya rawan akan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk jenis Aedes Aegypti, tim Promosi Kesehatan (Promkes) yang ada di Puskesmas Bolangitang melakukan publikasi kesehatan tentang 3 M Plus di seluruh Desa wilayah kerja Puskesmas Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara. Rabu (02/12/2020).
Kepada Kotamobagupost.com, salah satu Petugas Promkes Puskesmas Bolangitang, Aswar Kiyai Demak, SKM mengatakan bahwa Pelaksanaan Publikasi tentang 3 M plus ini merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya penularan DBD khususnya di wilayah Kecamatan Bolangitang Barat.
“Mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan yang merupakan langganan umum terjadinya berbagai penyakit, termasuk DBD”. Ungkapnya.
Ia menambahakan, Upaya ini dilakukan sebagai bentuk ajakan dan juga himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
“Dengan melakukan gerakan 3 M yakni : Menguras dan menyikat, Menutup tempat penampungan air, dan Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas”. Terangnya.
Kepala Puskesmas Bolangitang Latifah Rochania Talibo berharap agar masyarakat dan lintas sektor di wilayah kerja dapat bekerja sama dalam melaksankan program-program kesehatan yang di lakukan oleh Puskesmas, apalagi terkait dengan pemberantasan penularan penyakit musiman seperti DBD tersebut.
“Dengan disiplin menerapkan gerakan 3 M ini, maka kita bisa mencegah penyakit DBD yang disebabkan oleh virus dari nyamuk Aedes Aegypti”. Pungkasnya.
Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waspada DBD, Promkes Puskesmas Bolangitang Sosialisasi 3M Plus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.