Terapkan Prokes Covid 19, MD GPdI Sulut Gelar Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020

Ketua Mejelis Daerah GPdI Sulut saat memimpin ibadah Natal bersama tahun 2019

KOTAMOBAGU POST, Manado – Majelis Daerah Gereja Pantekosta di lndonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara menggelar Ibadah Perayaan Natal tahun 2019 bertempat di lokasi Pantekosta ‘Pantecostal Centre’ Buha, Manado, Rabu (02/12/2020) sore.

Dalam Ibadah tersebut terlihat diutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, diterapkan secara ketat. Para undangan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh oleh panitia.

Ibadah Perayaan Natal ini bertema : “Dengan Semangat Natal Yesus Kristus Tahun 2020 Kita Tingkatkan dan Lanjutkan Pengabdian dan Dedikasi Pelayanan Pekerjaan Tuhan di GPdI Sulut Semakin di Berkati Tuhan”.

GPdI Sulut merayakan Natal Tahun 2019 dengan menerapkan protokolo kesehatan

Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdl) Sulawesi Utara Pdt Yvonne Indria Awuy Lantu bacaan khotbahnya dalam,Lukas 2 ayat 10 menekankan pentingnya sukacita natal untuk terus ada dan terpelihara dalam hidup orang percaya yang di kerjakan oleh Roh Kudus.

“Sekalipun dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid 19 ini tetapi gembala-gembala GPdI tetap bersukacita karena selalu ada di hadirat Tuhan,” ucap Pdt Yvonne.

Sementara itu,Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH – PGI) Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mewakili Ketua PGI mengatakan, dalam menghadapi situasi yang sulit akibat Pandemi COVID19 dalam merayakan Natal ini jangan kita terjebak akibat keputusan yang di ambil karena beratnya tantangan sekarang ini tapi kita bersyukur karena kita punya pegangan iman kristiani, bahwa Tuhan akan selalu beserta kita karena kita semua adalah ciptaan Tuhan.

Tampak perayaan Natal Tahun 2019 oleh Mejelis Daerah GPdI Sulut dihadiri oleh Olly Dondokambey

“Melihat kondisi yang ada sekarang ini marilah kita bersama untuk berdamai dengan Tuhan dengan lingkungan dan diri kita sendiri agar semua tantangan dan rintangan yang kita hadapi akan terlewati karena pertolongan Tuhan,” kata Gubernur Sulut yang cuti calon Gubernur 2020-2025 ini.

Panitia Penyelenggara Pdt Drs Nus Kesek,MA, mengatakan syukur kepada Tuhan atas terselenggaranya acara ini sekalupun ada kekecewaan oleh karena kehadiran yang tidak seperti biasanya akibat COVID19 sehingga yang hadir hanya utusan tiga orang dari tiap pengurus Majelis Wilayah dan Penghubung MD di Kabupaten Kota Sulawesi Utara.

Turut hadir juga dalam Perayaan Natal ini, Pjs Bupati Minsel Drs Meki Onibala, MSi, Bendahara MP GPdI Pdt DR Haezar Sumual, MTh, Ketua MD GPdI Sulawesi Selatan Pdt Jotje Poluan, sejumlah undangan lainnya.(Middle Onibala)

Kategori: ManadoTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terapkan Prokes Covid 19, MD GPdI Sulut Gelar Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.