UMKM Bolmut Kecipratan Bantuan Presiden 

0 39

Kepala Bidang Koperasi Bolmut

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Sebanyak 45 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) khususnya di Kecamatan Bolangitang Barat telah menikmati Program Bantuan Presiden (Banpres) produktif Rp 2,4 juta pada tahap pertama.
Kepala unit PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk unit Bolangitang Reflin Tonote mengatakan, dari 45 pelaku UMKM yang telah menerima program Banpres ini baru separuh dari total 2910 UMKM yang diusulkan Disperindagkop Bolmut.
Sesuai data yang tercatat total UMKM yang diusulkan ada sebanyak 2910 UMKM, dan yang akan menentukan menerima atau tidak itu dari pusat,” ungkap kepala bidang koperasi, Sofiah Pontoh aaat di temui di ruangannya.
Dijelaskannya, para UMKM harus mengajukan kepada Pemerintah dan kemudian diserahkan kepada bank penyalur. Dipastikan pelaku UMKM yang tidak mempunyai pinjaman yang akan mendapatkan program Banpres ini.
“Banpres bagi UMKM merupakan salah satu bentuk dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa Pandemi Covid-19 yang hingga kini gencar disalurkan Pemerintah pusat melalui bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” tambah Reflin.
Sebelumnya, Kapala Bidang Koperasi dan UKM Disperidagkop Bolmut Sofia Pontoh menjelaskan, kriteria-kriteria penerima program Banpres mereka pelaku usaha kecil, dan yang masih aktif atau yang tidak memiliki pinjamam di bank yang akan mendapatkan bantuan ini.
“Disperindagkop Bolmut hanya memfasilitasi pendataan UMKM untuk diusulakan ke pusat, dan yang akan menentukan itu keputusannya ada di pusat”. Pungkasnya. (Fahrudin)
Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "UMKM Bolmut Kecipratan Bantuan Presiden "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.