Belajar Daring, Siswa Kurang Mampu di Bolmut Dipinjamkan Tablet

KOTAMOBAGU POST – Demi Kelancaran Proses Pembelajaran Daring, Kacabdin Pendidikan Bolmut Inisiatifkan Beri Pinjaman Tablet Kepada Para Siswa Yang Kurang Mampu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Utara Patra Kapiso, S.Pd kepada wartawan Kotamobagupost.com, Selasa (29/09/2020).

Ia mengatakan saat ini pihaknya bekerjasama dengan SMA/SMK di Kabupaten Bolmong Utara untuk pinjaman tablet kepada para Siswa-Siswi selama proses belajar online (daring) melalui bantuan BOS Kinerja tahun 2019 yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada SMA/SMK yang berprestasi.

“Saat ini sudah ada tiga SMA/SMK di Bolmut yang menerima bantuan BOS Kinerja berupa tablet diantaranya SMK Sangkub, SMA Bolangitang Timur, dan SMK Kaidipang”. Ujarnya.

Kapiso mengungkapkan bahwa pinjaman tablet kepada para siswa-siswi ini merupakan inisiatif dari Cabang Dinas Pendidikan Bolmut yang bekerja sama dengan para Kepala Sekolah SMA/SMK untuk memberikan pinjaman tablet kepada siswa-siswi kurang mampu yang tidak mempunyai smartphone atau android dalam melakukan proses belajar online (daring) selama masa Pandemi Covid-19.

“Sesuai identifikasi yang kami lakukan, bahwa ada banyak siswa-siswi Bolmut ditingkat SMA/SMK yang ingin melakukan proses belajar online (daring) akan tetapi terkendala oleh tidak adanya Smartphone atau android. Maka dari itu kami bekerjasama dengan kepala-kepala sekolah SMA/SMK untuk memberikan berupa pinjaman tablet yang bersumber dari bantuan BOS Kinerja tahun 2019 selama masa Pandemi Covid-19”. Ujarnya

“Saat ini baru ada SMA Bolangitang Timur yang memberlakukan pinjaman tablet kepada siswanya yang berjumlah kurang lebih 200 siswa, berikutnya akan diikuti oleh SMA/SMK yang telah menerima bantuan BOS Kinerja tahun 2019 dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara”. Ujarnya.

Iapun berharap semoga dengan adanya pinjaman tablet yang diberikan pihak sekolah kepada para siswa yang kuarang mampu ini akan membantu para siswa dalam melakukan proses pembelajaran online (daring) selama masa Pandemi Covid-19.

“Untuk siswa-siswi yang menerima bantuan berupa pinjaman tablet diharapkan dipergunakan dan dijaga dengan sebaik mungkin dalam proses pembelajaran online (daring) selama masa Pandemi Covid-19”. Ujarnya.

Kapiso menghimbau kepada SMA/SMK yang menerima bantuan BOS Kinerja agar segera memberlakukan pinjaman berupa tablet kepada para siswa-siswi yang kurang mampu selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Lebih baik tablet yang ada ditiap sekolah itu dipinjamkan kepada siswa-siswi yang kurang mampu dan tidak mempunyai smartphone atau android guna membantu mereka dalam proses pembelajaran online (daring) dari pada hanya disimpan dan rusak di sekolah”. Pungkasnya. (Fahrudin)

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Belajar Daring, Siswa Kurang Mampu di Bolmut Dipinjamkan Tablet"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.