Pj Bupati Limi Mokodompit Ikuti Musrenbangnas 2024, Presiden Dorong Program Berorientasi Hasil

Bolmong258 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit MM, bersama sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bolmong, menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta, pada Rabu (8/5/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh Indonesia itu, Limi Mokodompit didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Mutu Mokoginta.

Mereka berpartisipasi dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Menurut Mutu, pentingnya sinkronisasi dalam perencanaan pembangunan dari level pusat hingga daerah menjadi fokus utama. “Sinkronisasi menjadi kunci dari level kementerian sampai daerah,” kata Mutu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan ekonomi global yang tidak mudah, terutama akibat dampak pandemi COVID-19. “Pertumbuhan ekonomi global diperkirakan hanya tumbuh 3,2 persen,” ujar Jokowi.

Presiden juga menekankan pentingnya pengelolaan fiskal yang hati-hati dan prudent, serta menjaga agar anggaran sesuai dengan prioritas dan tidak meleset dari rencana.

“Semua pada takut masalah itu, karena begitu bunga pinjaman naik sedikit saja, beban terhadap fiskal itu akan sangat-sangat besar,” tambahnya.

Jokowi juga menyoroti perlunya sinkronisasi antara pembangunan infrastruktur pusat dan daerah, serta memastikan bahwa program-program pembangunan tepat sasaran dan berorientasi hasil.

Acara Musrenbangnas ini diharapkan dapat menjadi platform untuk menyatukan agenda pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.