Pam NaTaru , Kapolres Kotamobagu Pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin Samrat 2023

Kotamobagu147 Dilihat

KOTAMOBAGU – Jelang pengamanan perayaan Natal umat Kristiani dan Tahun baru 2024, Polres Kotamobagu melaksanakan gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2023 bertempat di lapangan upacara Mapolres jalan Paloko Kinalang Kotamobagu, Kamis (21/12/2023).

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menjadi inspektur Apel didamping Penjabat Walikota Kotambagu DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kotamobagu, SubDenpom TNI-AD, para pimpinan Ormas, para tokoh serta Brimob Den B Inuai.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan Nataru tahun ini bertepatan dengan masa Kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakel Holder terkait menggelar operasi Kepolisian dengan sandi operassi “Lilin Samrat 2023” selama 12 hari mulai Jumat (22/12/2023) sampai Selasa (2/1/2024).

Dalam kesempatan ini juga, peserta upacara menyaksikan penandatanganan MOU Polda Sulut dengan Kodam 13 Merdeka secara Live Streaming tentang perbantuan TNI dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Selamat Natal 2023, dan tahun baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045”. ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Ditambahkan Kapolres bahwa Polres Kotamobagu menerjunkan 310 personil atau 2/3 kekuatan dibantu TNI, Sat Pol PP, Dishub dan lembaga swadaya masyarakat lainnya yang akan disebar mulai dari tempat ibadah sampai tempat keramaian masyarakat maupun lokasi wisata untuk menciptakan keamanan diwilayah hukum Polres Kotamobagu.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti temuan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD dan operasi Kepolisian Polres Kotamobagu berupa minuman keras dari berbagai jenis. (*/maruf/audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.