Terungkap, Gubernur Olly Telah Gelontorkan Ratusan Miliard Untuk RSUD Kotamobagu   

Kotamobagu383 Dilihat
RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang menjadi Rumah Sakit rujukan di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), ternyata hampir disetiap tahunnya mendapat bantuan dari pemerintah Provinsi.

Dikabarkan, sudah ada ratusan milliard uang yang diberikan pemerintah provinsi lewat dana hibah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke rumah sakit tersebut.

Abdullah Mokoginta, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulut kepada Media ini mengungkapkan, bantuan pemerintah provinsi itu diberikan sudah sejak 2017 lalu kemudian berkelanjutan setiap tahunnya hingga saat ini.

“Setiap tahun bantuan dana hibah itu deberikan pak gubernur Olly Dondokambey kepada rumah sakit, dan jumlahnya kalau diperkirakan ada ratusan milliard,” Tuturnya Minggu (24/10/2020).

Dia menambahkan seperti pembangunan gedung rumah sakit, pembangunan tower dan alat kesehatan, itu juga merupakan bantuan dari pemerintah provinsi.

Abdullah menjelaskan, pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey menaruh perhatian khusus untuk RSUD milik Kotamobagu ini.

Dengan harapan rumah sakit ini, bisa membantu masyarakat yang ada di BMR dan sekitarnya untuk berobat lanjutan apabila harus dirujuk, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Rumah Sakit yang ada di Manado.

“ Saya kira itu yang menjadi alasan kenapa pak Gubernur mau menghibahkan uang ratusan milliard untuk pembangunan rumah sakit itu. Coba dibayangkan kalau pasien harus dirujuk lagi ke Manado dengan jarak tempu 4 sampai 5 jam, pasiennya sudah meninggal dijalan baru mobil ambulance sampai ke rumah sakit Manado, “ Terang Abdullah.

Bantuan pemerintah provinsi itu, juga sebagai tolak ukur bahwa selama ini sinergitas yang terbangun antara Gubernur Olly Dondokambey dengan pemerintah kotamobagu dan masyarakat yang ada di BMR terjalin dengan baik.

Olehnya Abdullah berharap, kedepan RSUD Kotamobagu ini bisa menjadi rumah sakit andalan warga BMR untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan harapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.