112 Kelompok Tani di Kotamobagu Dapat Bantuan Bibit Jagung

Kotamobagu297 Dilihat

KOTAMOBAGU POST -Sebanyak 112 kelompok tani tersebar di kota Kotamobagu dapat bantuan Bibit Jagung Hibrida dari Kementrian Pertanian RI.

Bantuan Bibit Jangung itu diserahkan lewat Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) kota Kotamobagu kepada kelompok tani, Rabu (19/08/2020).

Kepala Bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ramjan Mokoginta mengatakan, bantuan benih itu untuk program peningkatan produksi, produktivitas dan mutu hasil tanaman pangan.

“ Bibit jagung hibrida ini diberikan kepada kelompok Pertanian tersebar di empat Kecamatan, ini dalam rangkah peningkatan produksi ,”ungkap Ramjan.

Ia berharap dengan bantuan tersebut, dapat dapat digunakan dengan sebaiknya oleh petani agar juga bisa menopang ekonomi.

“Semoga dengan bantuan ini, petani lebih produktif dalam mengelola lahan sehingga dapat meningkatkan produksi dan ekonomi petani,” ujarnya

Diketahui, luas lahan di Kotamobagu untuk tanaman jagung sebesar 1.082 Hektare. dan ini terbilang cukup besar untuk peningkatan tanaman pangan seperti jagung. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.