oleh

Forkompinda, Tripika Se-Bolmong, Gelar Rapat Kordinasi

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan memimpin rapat kordinasi dengan seluruh pejabat Tripika se-Kabupaten Bolmong
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan memimpin rapat kordinasi dengan seluruh pejabat Tripika dan dihadiri langsung pejabat Forkompimda se-Kabupaten Bolmong.

ADVERTORIAL – Bupati Bolmong Salihi Mokodongan memberikan perhatian khusus terhadap kelangsungan kondusifnya keamanan dan ketertiban Masyrakat. Senin (30/11/2015). Bupati Bolmong melakukan rapat kordinasi dengan Forkompinda, Tripika se-Kabupaten Bolmong.

Rapat Kordinasi yang dihadiri oleh seluruh Tripika yakni para Camat, Kapolsek, Danramil dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Bolmong, juga dihadiri langsung oleh para pejabat yang tergabung dalam Forum Musyawarah Pimpinan Daerah Forkompimda).

Para pejabat Tripika yakni Kapolsek, Camat serta Komandan Koramil Se-Kabupaten Bolmong saat mengikuti rapat kordinasi dengan pejabat Forkompimda Bolmong.
Para pejabat Tripika yakni Kapolsek, Camat serta Komandan Koramil Se-Kabupaten Bolmong saat mengikuti rapat kordinasi dengan pejabat Forkompimda Bolmong.

Rapat Kodinasi bertempat di ruangan Sekretariat Daerah Pemkab Bolmong ini, memfokuskan terhadap menyatukan sinergitas tugas pokok dan fungsi semua unsur pemerintahan, mulai dari perangkat desa, peran Tripika dan pejabat Forkompimda dalam memaksimalkan kinerja mengahadapi agenda Nasional Pilkada Gubernur dan Agenda Hari Besar Agama Umat Nasrani, yakni Natal dan Tahun Baru, demikian pula antisipasi kantibmas menjelang Pemilihan Sangadi tanggal 15 Desember 2015, yang akan digelar serentak oleh 98 Desa di Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, selaku top leader di Kabupaten Bolmong memberikan Himbauan kepada semua unsur Tripika se – Kabupaten Bolmong, yakni :

  1. Kepada aparat kecamatan, kelurahan dan Desa, tetap bersikap netral serta tidak memihak salah satu calon sesuai janji dan sumpah sebagai PNS. Seluruh PNS tidak diperkenankan cuti satu minggu sebelum dan satu minggu sesudah pelaksanaan Pilkada.
  2. Dalam menghadapi Pilsang serentak di 96 desa di 15 kecamatan, saya minta kepada unsur Tripika terus berkoordinasi lintas sektor dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilsang terlaksana dengan baik.
  3. Dalam rangka menyambut Natal dan menyongsong tahun baru agar bersama sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta saling toleransi antar umat beragama.
  4. Optimalkan peran forum koordinasi pimpinan kecamatan dengan melibatkan seluruh stakholder, melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi konflik, bentuk tim terpadu penanganan konflik sosial, berdaya kan forum kemitraan masyarakat.
Ketua DPRD Kabupaten Bolmong memberikan arahan kepada pejabat Tripika dalam rangka memantapkan sinergitas menciptakan stabilitas kantibmas yang kondusif.
Ketua DPRD  Bolmong memberikan arahan kepada pejabat Tripika untuk memantapkan sinergitas menciptakan kantibmas yang kondusif jelang Pilkada Gubernur, Hari Natal, dan Pilsang Serentak tgl 15 Desember 2015.

Lebih jauh Bupati Bolmong berharap untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahaya dan dampak cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini, terlebih di daerah yang dianggap rawan bencana. Rakor Kordinasi dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1303 BM, Kajari Kotamobagu, Wakapolres, seluruh unsur Tripika se – Kabupaten Bolmong. (Advertorial Humas Pemkab Bolmong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed