Pemkot Kotambagu Seriusi Upaya Preventif Covid 19

0 107

Tampak Konfrensi Pers oleh Asisten Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag terkait keseriusan Pemerintah Kotamobagu melakukan upaya preventif penyebaran virus Corona atau Covid 19 (foto : KPC/Maret 2020)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil langkah preventif cegah tangkal dan tidak main-main dalam menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Ini ditandai dengan rapat kordinasi dengan seluruh Kepala Dinas/Badan, Camat Lurah dan Sangadi, juga semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar di rumah dinas walikota, Senin (15/03/2020).

Dalam rapat dipimpin Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekda Ir Sande Dodo MT, juga tampak Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompok SKM.

Rapat yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita dan berkahir pada pukul 16.30 Wita itu, membahas semua aspek dalam rangka antisipasi  penyebaran Virus Corona termasuk membentuk tim Gugus Depan penanggulang penyebaran Virus Korona.

Usai rapat kordinasi, Pemkot Kotamobagu langsung menggelar Konfrensi Pers dengan wartawan yang dipimpin oleh Asisten I Walikota, Drs Teddy Makalalag, Kadis Kesehatan dr Tanty Kormpot SKM, dan Ketua Gugus Tugas Penyebaran Corona, Refly Mokoginta.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat serius melakukan langkah cepat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Di Kotamobagu sampai hari ini belum ada yang positif, namun langkah cepat harus pemerintah Kotamobagu lakukan,” kata Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara, didampingi Asistennya Drs Teddy Makalalag, dalam konfrensi Pers, Minggu, sore tadi.

Tampak para wartawan yang sedang meliput Jumpa Pers di aula rudis walikota kotamobagu dalam rangka antisipasi penyebaran covid 19 (foto : istimewa)

Usai rapat kordinasi seluruh pejabat OPD Pemkot Kotamobagu, menurut Makalalag akan ditindak lanjuti kemudian dengan pertemuan dengan instansi vertical seperti TNI dan Polri serta Kantor Imigrasi.

“Gugus Tugas Pemkot Kotamobagu sudah terbentuk di Ketua oleh Bapak Refly Mokoginta dan akan segera segera melaksakan rapat dengan instansi lingkungan Pemkot Kotamobagu bersama instansi terkait dalam rangka antisipasi bersama penyebaran Virus Corona,” kata Makalalag.

Makalalag menegaskan, Gugus Tugas akan melakukan monitoring dan langkah-langkah, termasuk mengantisipasi warga yang masuk dari luar daerah dan warga Kotamobagu yang keluar daerah untuk memastikan negative Covid 19.

Terkait hal itu, Pemkot Kotamobagu melakukan segenap kekuatan dengan melibatkan semua instansi pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, “karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata Walikota Tatong Bara, didampingi Asistennya. (advertorial/kpc)

Kategori: Advertorial, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotambagu Seriusi Upaya Preventif Covid 19"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.