Belajar Pengelolaan Sampah, DPRD Gorontalo Stuban di Kotamobagu 

Tampak personil DPRD Gorontalo saat foto bersama pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu mendapat tamu kehormatan dari Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, dalam rangka study banding pengelolaan sampah.

Kunjungan kerja DPRD Gorontalo digelar, Selasa (28/05/2019) dipusatkan di Kantor DLH Kotamobagu, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu, kepada wartawan mengatakan kedatangan mereka untuk belajar tentang pengolahan persampahan dimana prestasi Trophy Adipura.

“Kunjungan kami ke Kota Kotamobagu untuk mempelajari system pengelolaan persampahan serta kebijakan penganggaran,” ungkap Sahmid.

Hasil ini kata Dia, akan direfrensikan kepada pihak Dinas yang berkompoten guna penerapan daerah mereka dalam pengelolaan sampah yang professional.

Demikian pula katanya tentang pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir yang dimiliki oleh Pemkot Kotamobagu akan menjadi revrensi pengelolaan.

Senada hal itu, Kepala DLH Kotamobagu didampingi Kasubag Perencanaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indrawan Mokoginta membenarkan terkait kunjungan kerja Kabupaten Gorontalo di Kotamobagu.

Kurun 3 tahun Kotamobagu dapat Adipura. Itu yang membuat Kota Kotamobagu menjadi pusat perhatian tentang pengelolaan sampah,” ungkapnya. (Pbmr/KPC)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Belajar Pengelolaan Sampah, DPRD Gorontalo Stuban di Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.