22 April, 14 SMP Sederajat di Kotamobagu Siap Ikut UNBK

0 263

KOTAMOBAGU POST . 14 SMP sederajat di Kota Kotamobagu siap mengikuti UNBK pada 22 April 2019 (Foto : Ilustrasi)
.

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta binaan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK.

UNBK serentak di seluruh Indonesia pada 22 April 2019 nanti, menurut Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala, sudah dimaksimalkan dalam penggunaan Computer Based Test (CBT.

“Sebanyak 14 SMP sederajat yang berada dibawah taktis binaan Pemerintah Kota Kotamobagu, sudah siap mengikuti UNBK yang akan digelar secara nasional pada 22 April 2019, nanti,” ujar Dra Rukmi Simbala MAP, Rabu, (27/03/2019) pada Kotamobagu Post.

Dikatakan, UNBK menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline.

Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

“Fasilitas computer dan jaringan internet sudah dimiliki oleh 14 Sekolah di Kota Kotamobagu. Terkecuali ada satu sekolah swasta yang siswanya akan bergabung dengan sekolah lain,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "22 April, 14 SMP Sederajat di Kotamobagu Siap Ikut UNBK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.