Walikota Kotamobagu Salurkan Bantuan Rp2,06 Miliar Kepada 107 KUBE 

Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH saat menyerahakan bantuan kepada 107 KUBE senilai Rp2 Miliar (foto : tim DKK)

KOTAMOBAGU POST – Dalam upaya mendorong usaha masyarakat berkembang, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Kotamobagu resmi menerima bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Bantuan senilai Rp2,06 Miliar untuk 107 KUBE, resmi diserahkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara, Kamis pagi (11/06/2020) bertempat di rudis walikota.

Hadir dalam penyerahan bantuan KUBE, yakni Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Daerah Ir Hi.Sande Dodo MT, Kadis Sosial Sarida Mokoginta, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Drs Refly Mokoginta, serta para Pengurus KUBE.

107 pengurus KUBE foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu usai menerima bantuan senilai Rp2 Miliar

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyatakan, program KUBE adalah bentuk dukungan penuh pemerintah kepada masyarakat yang tergabung dalam KUBE.

Tentu setiap bantuan ditujukan pada pergerakan ekonomi digunakan untuk menyalurkan apa yang menjadi keinginan dan kemampuan untuk mengembangkan usahanya.

Tentu diharapkan penyaluran KUBE tahun 2020 ini akan memberikan pergerakan usaha masyarakat Kotamobagu, serta pemerintah akan mengawasi sehingga terus berkembangnya usaha masyarakat, yang  mampu meningkatan derajat perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat.

“107 Kelompok Usaha Bersama ini yang sudah menerima bantuan, mudah-mudah-an akan lahir usaha-usaha mandiri dan berkelanjutan serta mampu memberikan dorongan bagi peningkatan perekonomian pendapatan masyarakat Kota Kotamobagu,”  ujar Tatong Bara.

Walikota Kotamobagu juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota KUBE yang sudah menerima bantuan, agar terus membayar kewajiban pajak.

“Kewajiban masyarakat untuk membayar pajak, kalau masyarakat sudah menerima bantuan KUBE, BST, BLTdan sebagainya, maka kewajiban masyarakat juga berikan bagi Negara, yakni bayarlah pajak,” imbau Tatong Bara.

Penyerahan bantuan kepada 107 KUBE oleh Walikota Tatong Bara ikut dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan dan Sekda Kotamobagu Sande Dodo serta seluruh Pengurus KUBE

Senada hal itu, Kepala Dinas Sosial Sarida Mokoginta menyatakan, tahun 2020 ini sebanyak 107 kelompok yang menerima bantuan KUBE, berasal dari Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Setiap tahunnya disalurkan KUBE untuk dua Kecamatan, insyaalah tahun depan dua kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara,” ujar Sarida Mokoginta. (Advertorial/Audie Kerap)

Kategori: AdvertorialTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Kotamobagu Salurkan Bantuan Rp2,06 Miliar Kepada 107 KUBE "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.