oleh

Bupati Bolmut : “Kabupaten Bolmut Zona Kuning, Persiapan Penerapan Tatanan Normal Baru”

Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh saat apel menyatakan Bolmut saat ini masuk zona kuning Covid 19 (foto : EPO)

KOTAMOBAGU POST –  Pemkab Bolmut tengah mempersiapkan penerapan Tatanan Normal Baru masyarakat Produktif dan Aman Covid 19.

Hal ini ditandai dengan kegiatan kunjungan kerja Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh di Kecamatan Bolangitang Barat yang dipusatkan di Lapangan Sogi Bolangitang melalui Apel Kerja Bersama ASN Pemerintah Kecamatan dan Desa se Kecamatan Bolangitang Barat.

Disela apel tersebut tampak dilakukan penyerahan simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 dan DHKP Tahun 2020 serta Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Juni 2020, di Kecamatan Bolangitang Barat.

“Seluruh unsur Pemerintahan di Kecamatan harus dapat meningkatkan koordinasi terkait kebijakan Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara efektif dan terintegrasi,”.kata Bupati Bolmut disela sambutannya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Bolmut masuk dalam Zona Kuning atau wilayah dengan resiko rendah penularan Covid 19 masuk dalam 136 Kabupaten/Kota yang diumumkan Pemerintah pada 8 Juni 2020.

 “Saya menghimbau para Sangadi mensosialisasikan rencana persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pemberlakuan tatanan normal baru. Terutama masyarakat yang beraktivitas di pasar, supermarket, tempat ibadah, tempat wisata, rumah makan, penginapan/hotel dan transportasi umum agar selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan social dan physical distancing,” imbau Pontoh.

Bupati meminta agar warga terus siaga Satgas Siaga Covid 19 tingkatan Rukun Warga, Sosialisasi Hidup bersih dan sehat, sterilisasi fasilitas umum dan sosial, mengaktifkan sistem keamanan warga, mengaktifkan lumbung pangan warga dan mengaktifkan relawan lingkungan/partisipas sosial.

“Kepada pihak Sekolah agar terus memonitiring aktifitas belajar siswa di rumah terutama dalam pelaksanaan ujian kenaikan kelas. Proses belajar siswa dari rumah tetap dilaksanakan sambil menunggu surat edaran resmi terkait protokol kesehatan di sekolah pada tatanan normal baru,”pungkas Bupati Bolmut

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, pimpinan SKPD, Camat Bolangitang Barat, pejabat TNI/Polri, Kepala Puskesmas, KUA,para Sangadi, BPD, Kepala Sekolah SMA, SMP, SD, SKB dan Tokoh-Tokoh Masyarakat. (UP/EPO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed