Pemkot Kotamobagu Kirim Tenaga Medis Pemulihan Bolsel Pasca Banjir Bandang

KOTAMOBAGU POST – Penderitaan warga korban banjir bandang di kabupaten Bolsel rupanya ikut dirasakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Selain memberikan bantuan sembako, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga mengirimkan tenaga kesehatan untuk warga korban banjir.

Kepala Dinas Kesehatan dokter Tanty Korompot mengungkapkan ada 15 tenaga medis yang dikirim ke kabupaten Bolsel.

Tenaga kesehatan ini nantinya akan memberikan pengobatan secara gratis bagi masyarakat di Bolsel.

“Ini merupakan bagian dari pemberian bantuan bencana oleh Pemkot Kota Kotamobagu kepada Pemkab Bolsel,” ujar dokter seperti yang dilansir dilaman website resmi Diskominfo Kotamobagu, Selasa (11/8/20).

Selain itu Ia mengatakan, tenaga medis itu nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di Bolsel. Salah satunya upayanya adalah pemenuhan gizi pasca banjir bandang.

“Yang paling penting dari pasca-banjir ini, kita juga mengantisipasi terhadap penyakit-penyakit kurap, diare, demam berdarah dan seterusnya,” kata dokter.

Dirinya menerangkan, 15 tenaga medis ini terdiri dari dokter, perawatan dan tenaga farmasi.

“Setibanya di Bolsel, mereka langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi warga khususnya di Desa Duminanga. Tim terdiri dari 2 dokter, 9 perawatan dan 4 tenaga farmasi. Semoga bermanfaat untuk warga yang baru saja tertimpa musibah,” terangnya.

Dokter mengungkapkan, Kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Bolsel beberapa hari sebelum pengiriman tenaga medis. (samsu)

Kategori: Bolsel, Kotamobagu, Terkini
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Kirim Tenaga Medis Pemulihan Bolsel Pasca Banjir Bandang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.