Waspadai!!! Ada 74 Orang Positif Covid 19 di Kota Kotamobagu Sedang Isolasi Dirumah Mereka 

Ada 74 orang positif Covid 19 di Kota Kotamobagu yang saat ini sedang isolasi mandiri di rumah mereka masing masing (foto : ilustrasi/jpnn)

KOTAMOBAGU POST – Hingga hari ini tanggal 21 Desember 2020, terdapat 74 orang positif terjangkit Virus Corona di Kota Kotamobagu yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah mereka.

Dirangkum dari data press realis Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Kotamobagu menyatakan, dari 81 orang yang aktif suspek Covid 19 tersebut, 4 orang diantaranya di rawat di RSUD Pobundayaan dan 1 orang dirawat di RSU Kandouw Manado.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot MM.Kes mengatakan, untuk pengawasan orang yang sedang isoli mandiri dirumah, maka pihak Tim Gugus Tugas Kelurahan dan Desa serta Tim Gugus Tugas Kecamatan, melakukan pengawasan.

“Seluruh orang yang melakukan isolasi mandiri dirumah wajib diawasi oleh tim gugus tugas desa atau kelurahan dan Kecamatan. Orang yang melakukan isolasi mandiri harus mentaati aturan untuk tidak boleh keluar rumah hinggga dilakukan test swab dan dinyatakan benar-benar sembuh,” ungkap Tanty Korompot.

Dikatakan total orang yang kontak erat dengan pasien Covid 19 yang sudah selesai di karantina berjumlah 1105 orang.

Hingga Senin 21 Desember 2020 pihak Pemkot Kotamobagu melakukan rapid test dengan total reaktif 351 orang rinciannya 66 orang di rapid test di RSUD Pobundayaan dan 285 orang oleh Dinas Kesehatan.

“Hari ini Senin 21 Desember 2020 ada ketambahan 8 kasus baru dan total menjadi 266 kasus dan hari ini juga terdapat 13 pasien yang terkonfirmasi sembuh setelah dilakukan swab dua kali follow up 2 kali negative dan sembuh,” ungkap Korompot. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waspadai!!! Ada 74 Orang Positif Covid 19 di Kota Kotamobagu Sedang Isolasi Dirumah Mereka "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.