Ultah HGN ke-57, Pemkot Galakan Makan Sayur 

0 611

Ultah HGN ke-57 Tahun 2017. Ahli Gizi melakukan pemeriksaan berat badan bagi masyarakat

KOTAMOBAGU – Hari Gizi Nasional (HGN) ke-57 tahun 2017 yang jatug tanggal 25 Januari 2017, diperingati oleh Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu dengan menggusung thema “Ayo Makan Sayur”.

Momen HGN 2017, Walikota Kotamobagu mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan membudayakan makan sayuran.

Tak heran, Pemkot sendiri melibatkan seluruh ahli gizi dari semua Puskesmas dan tenaga gizi di Rumah Sakit Umum Daerah, dalam hajatan peringatan Hari Gizi.

Para tenaga gizi ini, melakukan kegiatan identifikasi gizi terhadap masyarakat dan para pegawai di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kegiatan identifikasi gizi ini, selain dipusatkan di Kantor Walikota Kotamobagu, juga identifikasi gizi juga dilaksanakan oleh instansi dilingkungan Pemkot Kotamobagu, Kodim 1303 beserta dijajaran Polres Bolmong.

Kepala Unit Instalasi Gizi RSUD Kota Kotamobagu, Lucky Kobandaha,  mengatakan; pada peringatan HGN 2017 dilaksanakan pemeriksaan berat badan, tinggi badan dan lingkar pinggang untuk mengidentifikasi bentuk tubuh yang ideal.

“Hasil identifikasi, obesitas atau kelebihan berat badan tertinggi ada pada warga di Kota Kotamobagu. Obesitas dapat memicu terserangnya penyakit jantung dan penyakit lain akibat konsumsi karbohidrat berlebihan,” kata Kobandaha kepada wartawan.

Selain kegiatan mencegah obesitas, tim ahli gizi juga akan melakukan bazar buah dan sayur, bertujuan kampanye kepada masyarakat tentang pola kan cara hidup sehat.  (frian eyato)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ultah HGN ke-57, Pemkot Galakan Makan Sayur "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.