GenRe Solusi Permasalahan Remaja Di Kotamobagu

0 40

Aljufri Ngandu

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah kota Kotamobagu menaruh perhatian besar bagi pertumbuhan generasi muda di daerah agar lebih terarah dan berkarakter.

Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, mengatakan saat ini telah meluncurkan program GenRe, yakni Generasi berencana yang dikembangkan BKKBN untuk merespon permasalahan remaja saat ini.

“GenRe ini juga untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ungkap Aljufri, saat dikonfirmasi Rabu (21/10/2020).

Program GenRe juga akan mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif).

“ Agar menjadi remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” Terangnya.

Selain GenRe, juga memiliki beberapa program lain yang di khususkan bagi remaja, diantaranya di sekolah ada namanya PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja).

Program ini sebagai wadah kegiatan dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja yang menciptakan pendidik sebaya dan konselor sebaya. Ditujukan untuk meminimalisir pengaruh negatif kelompok sebaya sebagai sumber informasi yang benar. (Samsu)

Kategori: KotamobaguTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "GenRe Solusi Permasalahan Remaja Di Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.