2018, Siswa SMP Sederajat di Kotamobagu, UN Berbasis Komputer 

Kotamobagu1058 Dilihat

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala, menargetkan Ujian Nasional tingkat SMP-sedejat di Kotamobagu pada 2018 nanti, dilakukan berbasis komputer.

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu menargetkan, medio tahun 2018 seluruh siswa SMP sederajat, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Target kerja Dinas Pendidikan sudah disepakati agar Tahun 2018 nanti, seluruh siswa di kelas ujian, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Kami optimis, seluruh siswa yang akan mengikuti UN, sudah sangat matang menggunakan computer,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Dra Rukmi Simbala MAP, kepada wartawan.

Selain itu katanya, sejak awal tahun 2017, target kerja UNBK untuk masa tahun 2018, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan kordinasi dengan seluruh sekolah dalam rangka menjemput kesiapan penerapan UNBK di Tahun 2018 nanti.

Hal ini kata Rukmi, seluruh tenaga pengajar di sekolah juga ikut dibekali dengan persiapan guna menyatukan visi dan misi Tahun 2018 adalah tahun penerapan UNBK di tingkat Sekolah Menengah Pertama Sederajat. (kpc/ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.