Pemkab Boltim Bentuk Trim Desk Pilkada Serentak 2020

0 5

Kadis Kominfo Boltim

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boltim Hamdi Egam mengkapkan, Pemkab telah membentuk Tim Desk untuk Pilkada serentak tahun 2020, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim.

“ Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim Christiano Talumepa telah menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka sebagai Ketua Tim Desk Pilkada 2020,” Tutur Egam, Jumat (20/11/20).

Ditambahkannya Tim Desk ini sudah lakukan rapat koordinasi yang melibatkan TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya.

Sekda menjelaskan, ada empat tugas utama yang akan dilakukan Tim Desk Pilkada ini.

Pertama, melakukan pemantauan terhadap proses tahapan pelaksanaan Pilkada sampai pada hari H tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tim harus melakukan proses pemantauan termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terutama para Camat adalah garda terdepan bertugas memantau tahapan Pilkada diwilayah kecamatan masing-masing,” ucapnya.

Kedua, melakukan inventarisasi terhadap potensi hal- hal apa menjadi sumber agar tidak menjadi masalah ataupun ada permasalahan yang sudah terjadi.

Ketiga, setiap hari melakukan evaluasi terhadap temuan-temuan yang terjadi dilapangan kemudian memformulasi alternatif penyelesaian persoalan yang sudah terjadi.

Keempat adalah tim berkewajiban  melaporkan ke Gubernur,  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara berjenjang dan melakukan koordinasi melalui sinergitas tugas tim.

“Mari kita semua bersinergi mensukseskan Pilkada Boltim. Ajak semua wajib pilih untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih mereka tanggal 9 Desember nanti,” harap Sekda.

Dia pun menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya ikut berpartisipasi pada Pilkada. Namun tetap menjaga netralitas dalam pesta demokrasi ini. (samsu)

 

 

Kategori: BoltimTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Boltim Bentuk Trim Desk Pilkada Serentak 2020"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.