Pemuda Saleo Gelar Pawai Obor Meriahkan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi 

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020 itu diisi dengan kegiatan pawai obor oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Saleo I kabupaten Bolmut.

Kegiatan itu sekaligus dirangakaikan dengan peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah bertempat di lapangan Desa Saleo I. Rabu (28/10/2020).

Kepada Kotamobagupost.com, Ketua Karang Taruna Desa Saleo I Dandi Ponamon mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Pemuda-Pemudi yang merupakan pengurus Karang Taruna Desa Saleo I

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat Desa Saleo I, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

“Semoga dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan meningkatkan spirit Nasionalisme para generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara pada umumnya, dan khususnya Pemuda-Pemudi Desa Saleo I untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI”. Ujar Dandi Ponamon.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Saleo I Syam Djafar, S.Si mengatakan sangat mengapresiasi atas inisiatif dari Karang Taruna Saleo I yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa sangat bangga dengan semangat Pemuda-Pemudi yang ada di Desa Saleo I, dan semoga kegiatan seperti ini akan terus ada di momentum-momentum peringatan hari-hari besar terobosan dan inovasi yang tentunya lahir dari pemikiran para kaum muda”. Ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh Pemuda yang ada di Desa Saleo I yang telah menggerakkan roda organisasi khususnya Karang Taruna Desa Saleo I dengan inovasi-inovasi yang dapat memotivasi seluruh kaum muda yang ada di Kabupaten Bolmong Utara.

Terpantau kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman dengan protap covid-19 yang dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Desa Saleo I Syam Djafar, S.Si serta dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Desa, Ketua IPNU Bolmut Rekan Rian Kohongia, S.Pd, dan tokoh masyarakat setempat. (Fahrudin)

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemuda Saleo Gelar Pawai Obor Meriahkan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.