Karang Taruna Desa Voa’a Bolmut Ramaikan HUT RI Ke 75 Dengan Berbagai Lomba

KOTAMOBAGU POST BOLMUT – Meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Karang Taruna Desa Voa’a, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut mengadakan berbagai lomba.

Ketua Karang Taruna Hariono Humalidi mengatakan lomba yang dilaksanakan kali ini dari cabang olahraga dan seni yakni Bola voli, Sepak takraw, Puisi, Azan, Pidato dalam bahasa Bintauna, dan bintang vokalia.

“ Kegiatan ini meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Voa’a dan telah dimulai sejak senin, 3  agustus dan puncak acaranya direncanakan berakhir pada senin, 17 agustus,” Terangnya.

Kegiatan lomba ini bertempat di Balai Desa dan Lapangan Desa Voa’a yang diikuti seluruh masyarakat desa setempat.

Sementara, Pembina Karang Taruna Desa Voa’a Yuniman Kantohe mengapresiasi setinggi-tngginya atas ide dan konsep taruna muda Desa Voa’a itu.

Beliau mengharapkan, semoga kedepan karang taruna Desa Voa’a bisa lebih produktif dan menjadi contoh bagi pemuda Kecamatan Bintauna pada umumnya dan khususnya pemuda Desa Voa’a.

Salah satu panitia pelaksana, Rifandi Diko saat ditemui wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari taruna muda Desa Voa’a yang bertujuan untuk menggali potensi masyarakat Desa Voa’a dalam bidang seni dan olahraga.

“ Juga sebagai bentuk kecintaan kami terhadap NKRI khususnya tanah adat Bintauna Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut),” Tuturnya.

Diko juga menambahkan, bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas masyarakat Desa Voa’a.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pembuktian kami sebagai Karang Taruna Desa Voa’a bukan hanya sekedar organisasi atau perkumpulan biasa saja, akan tetapi taruna muda Desa Voa’a merupakan organisasi kepemudaan yang mampu melahirkan ide serta gagasan yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. (Fahrudin)

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Karang Taruna Desa Voa’a Bolmut Ramaikan HUT RI Ke 75 Dengan Berbagai Lomba"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.