Dinkes Bolmut Mulai Lakukan Persiapan Jelang Vaksinasi Covid-19

0 10

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara Mulai melakukan persiapan jelang Vaksinasi Covid-19 serentak diseluruh wilayah Indonesia pada 13 Januari 2021.
Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya kini sedang melakukan persiapan jelang dilakukannya Vaksinasi Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bolmong Utara.
“Persiapan yang kami lakukan berupa sosialisasi terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada 13 Januari 2021, dan yang menjadi penerima Vaksin Covid-19 pada tahap pertama yaitu tenaga kesehatan”. Terang Kadis Kesehatan Bolmut, Kamis (07/01/2021).
Mokoginta mengungkapkan, proses Vaksinasi Covid-19 terdiri dari 4 tahap. Tahap pertama (Tenaga Kesehatan), tahap kedua (TNI-POLRI, Pejabat Publik), tahap ketiga (Masyarakat Rentan), dan tahap keempat (Masyarakat Pada Umumnya).
“Untuk sasaran awal tenaga kesehatan Bolmut yang akan di Vaksinasi berjumlah 936. Dari jumlah 936 itu masih akan diseleksi kembali, mengingat ada yang tidak bisa menerima Vaksin Covid-19 dikarenakan dalam kondisi hamil dan faktor-faktor lainnya”. Ujarnya.
Dirinya juga mengatakan masih akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara untuk proses pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bolmong Utara.
(Fahrudin)
Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinkes Bolmut Mulai Lakukan Persiapan Jelang Vaksinasi Covid-19"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.