Bupati Bolmut Depri Pontoh Lakukan Penanaman Pohon

0 52

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh lakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan gunung Imokima Kecamatan Sangkub, Rabu (12/08/2020).
Bupati Bolmut mengatakan penanaman pohon ini sangat penting karena nantinya sangat berguna bagi kelestarian lingkungan hidup. Apalagi dengan adanya dampak Pemanasan Global yang merusak ekosistem dan kondisi cuaca yang ekstrim seperti yang kita rasakan saat ini.
” Kegiatan seperti ini harus sama-sama kita dukung dan sukseskan, karena kegiatan menanam pohon akan menjaga kelestarian ekosistem dalam mencegah bencana alam banjir dan tanah longsor,” Terang Bupati.
Kabupaten Bolmut sampai dengan saat ini telah berhasil melaksanakan program-program yang berkaitan dengan kepedulian lingkungan hidup seperti penanaman pohon mangrove, penanaman satu orang satu pohon, perempuan menanam dan memelihara pohon, penanaman satu milyar pohon tngkat Provinsi Sulawesi Utara, penanaman pohon diwilayah pesisir.
Bupati juga menambahkan, semoga dengan dilaksanakannya program penanaman pohon ini, akan mengurangi tingkat kerusakan ekosistem hutan dan menjaga manusia dari bencana alam banjir dan tanah longsor. Beliau berharap, masyarakat Bolmut akan semakin peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup yang dimulai dari budaya menanam dan memelihara pohon mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai ditingkatan Desa dan Kelurahan.
Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Ketua DPRD Bolmut Franky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, S.H. M.Hum, Anggota DPRD Bolmut, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat Sangkub, Kepala Desa Se-Kecamatan Sangkub. (Fahrudin)
Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmut Depri Pontoh Lakukan Penanaman Pohon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.