Aktifitas Belajar PAUD di Bolmut Tetap Dilakukan Meski Pandemi 

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Aktifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Bolmut akan terus berjalan meski ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

Hal ini ditegaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Kepala Seksi Kesetaraan dan Keaksaraan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Hilda Potabuga, Selasa (13/10/2020).

“Kemarin kami sudah melakukan monitoring evaluasi beberapa PAUD yang ada di enam Kecamatan saat melakukan kegiatan pendidikan karakter dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19″. Ujarnya.

Ia menambahkan ada dua metode pembelajaran yang akan diterapkan yakni, tatap muka atau Daring (online)

“ Namun untuk Daring tidak mungkin dilakukan, Metode yang dilakukan ialah dengan cara mengumpulkan 3 sampai 5 anak dalam satu rumah dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan”. Jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa ada berbagai macam metode dan pendekatan tertentu yang dilakukan oleh para Guru/Bunda PAUD dalam melakukan Pendidikan Karakter anak yang tertuang dalam Kurikulum 2013 (K-13) PAUD.

“Seperti Pendidikan Karakter pada anak PAUD dengan membentuk teamwork, dan ada juga Pembentukan Karakter melalui penanaman nilai agama serta masih banyak lagi metode pendekatan yang dapat dilakukan dalam melakukan Pendidikan Karakter pada anak PAUD”. Pungkasnya. (Fahrudin).

Kategori: BolmutTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aktifitas Belajar PAUD di Bolmut Tetap Dilakukan Meski Pandemi "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.