Rolling Jabatan Pemkab Bolmong Tinggal Menunggu Keputusan Bupati

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG  – Rolling jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus dipersiapkan.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong mengatakan pihaknya sudah selesai lakukan kajian soal rolling jabatan tersebut.

Kemungkinan besar lanjutnya jabatan yang akan dirolling adalah untuk Eselon III dan IV.

“Kajiannya sudah selesai. Kita tinggal menunggu petunjuk pimpinan yakni Ibu Bupati untuk melaksanakan proses pelantikan,” kata Kepala BKPP Umarudin Amba. Senin, (18/01/2021).

Untuk jabatan Eselon II lanjutnya, masih akan dilakukan job fit sebelum dilakukan roling.

“Kalau untuk Eselon II, harus dilakukan Job Fit terlebih dahulu, sedangkan yang akan di Job Fit ada 19 Dinas. Selanjutnya 13 jabatan akan dilelang. Intinya rolling bisa dilakukan kapan saja, kapanpun petunjuk pimpinan yakni Ibu Bupati, BKPP siap,” jelas Amba.

Untuk eselon II, Amba juga menegaskan menjadi kewenangan penuh dari Ibu Bupati, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Rekomendasi dari KASN itu ada 19 jabatan Eselon II yang akan dilakukan Job Fit. Sementara untuk beberapa jabatan, memang tidak termasuk dalam rekomendasi yang diterbitkan KASN. Tetapi, semuanya kembali ke Ibu Bupati selaku user,” tuturnya. (**)

Kategori: BolmongTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rolling Jabatan Pemkab Bolmong Tinggal Menunggu Keputusan Bupati"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.