Kunjungan Ketua DPD RI di Kotamobagu, Walikota Tatong Bara Titipkan Pemekaran Provinsi BMR

Walikota Kotamobagu bersama Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti sambil menitipkan perjuangan Pemekaran Provinsi BMR

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat Kota Kotamobagu menitipkan harapan terwujudnya cita-cita Pemekaran Provinsi Bolmong Raya (P-BMR) kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA Lanyalla Mahmud Mattalitti saat kunjungan kerjanya di Kota Kotamobagu.

Kunker Ketua DPD RI di Kota Kotamobagu ikut didampingi oleh sebanyak 27 anggota DPD RI pada Senin malam (16/11/2020) yang dipusatkan dirumah dinas walikota Kotamobagu yang nampak  rombongan DPD RI disambut hangat oleh Pejabat Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kota Kotamobagu.

Ketua DPD RI tampak dijemput oleh  Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, juga Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag dan jajaran anggota DPRD bersama pejabat teras Pemkot Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Tatong Bara mewakili seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyambut bahagia atas kunker rombongan DPD RI sambil menitipkan pesan tentang harapan cita-cita terwujudnya Pemekaran Provinsi BMR.

 “Selamat datang seluruh rombongan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Kota Kotamobagu, terimakasih kepada Ketua DPD RI, Yang terhormat Bapak AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan rombongan yang sudah berkenan berkunjung di kawasan Kota Kotamobagu, dega niondon,” ungkap Tatong Bara dalam sambutannya.

Dikatakan, pada malam berbahagia ini pemerintah dan masyarakat Kotamobagu amat berbahagia atas kunjungan segenap rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI di tanah adat Bolaang Mongondow.

“Tiada kata yang lebih indah selain kata Syukur Moanto (terima kasih), insya allah pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, tapi masih ada pertemuan selanjutnya,” ujar walikota Tatong Bara.

Dalam sambutannya walikota mengatakan, Kota Kotamobagu adalah daerah pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow, bersama 3 daerah lain yakni Boltim, Bolsel, Bolmut dan Boltim yang kemudian menjadi 5 daerah otonom.

“Tentunya harapan masyarakat Kotambagu bersama 4 daerah lainnya untuk mewujudkan cita-cita pemekaran Provinsi Bolmong Raya. Perjuangan ini menjadi harapan masyarakat dan spirit perjuangan ini memberikan harapan agar bisa terwujud,” ungkap Walikota kepada Ketua DPD RI dan rombongan yang hadir.

Harapan masyarakat kepada Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, terwujudnya Pemekaran Provinsi BMR

Tatong Bara juga menyampaikan profile daerah Kota Kotamobagu yang sesuai undang-undang dimekarkan pada tahun 2007 dengan mengkoleksi penduduk 127 ribu jiwa, memiliki luas wilayah 68 kilometer.

“Dan Kota Kotamobagu sudah disepakati bersama oleh masyarakat Bolmong Raya untuk menjadi Ibu Kota Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya dan tentunya kami menitipkan cita-cita seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya kepada Ketua DPD RI agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat demi terwujudnya Provinsi BMR,“ ujar Tatong Bara, penuh harap.

Dikatakan, persyaratan daerah BMR menjadi Provinsi, secara teknis kewilayahan dan administrasi sudah memenuhi kriteria dan ini merupakan pendapat dari Kemendagri bahwa provinsi BMR sangat memenuhi syarat .

“Dalam kesempatan berbahagia ini,  ijin saya mewakili masyarakat Kota Kotamobagu dan dari 4 Kabupaten di Bolmong Raya menitipkan pesan semangat dan perjuangan kami kepada Bapak Ketua dan anggota DPD RI yang hari berada di Kota Kotamobagu,” papar Tatong.

Tatong Bara juga menaruh harapan besar melalui kunker rombongan DPD RI di Kota Kotamobagu akan memberikan spirit dan optimisme terhadap cita-cita terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

Dalam kunker DPD RI dipusatkan di rudis Walikota Kotamobagu, tampak dihadiri oleh para Pimpinan dan anggota dari 4 Komite DPD RI, para staf di DPD RI, juga tampak hadir Sekretaris Daerah, Sande Dodo, unsur Forkopimda, mantan Wakil Gubernur Sulut, Abdullah Mokoginta, Ketua MUI Kotamobagu, pejabat teras Pemkot Kotamobagu, tokmas dan tokoh agama, serta tokoh adat. (advertorial/samsu)

Kategori: Advertorial, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kunjungan Ketua DPD RI di Kotamobagu, Walikota Tatong Bara Titipkan Pemekaran Provinsi BMR"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.