Bupati Limi Mokodompit Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Bolmong di Dumoga Tengah

Bolmong808 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memulai kegiatan Safari Ramadhan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dipimpin oleh Penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit MM, kegiatan ini dimulai dengan buka puasa bersama dihadiri oleh jamaah setempat pada Rabu, 16 Maret 2024.

Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan solat magrib di Masjid Annur Desa Uangga Baru, Kecamatan Dumoga Barat, dan dilanjutkan dengan solat isya, tarawih, dan witir di Masjid Baitul Hikmah Desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Tengah.

Dalam sambutannya di Desa Kosio Timur, Bupati Ir. Limi Mokodompit menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk beramal, memperbanyak kebaikan, dan mempererat silaturahmi yang sempat renggang karena perbedaan pilihan beberapa bulan lalu.

“Safari Ramadhan ini menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kesetiakawanan, diharapkan wilayah ini akan semakin sejahtera dan harmonis dalam menjalani Ramadan dan seterusnya,” ucap Limi.

Selain itu, Bupati Limi juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita jaga keamanan bersama-sama, jangan biarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab memecah belah kita. Kita harus bersatu untuk menghadapi tantangan bersama,” ungkap Limi.

Kegiatan Safari Ramadhan ini turut dihadiri oleh para pejabat penting lainnya, termasuk Sekda Kabupaten Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong, seluruh Kepala OPD Pemkab Bolmong, Forkopimcam, serta Sangadi (Kepala Desa) setempat.

Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalani bulan suci Ramadhan.***