Pemkab Bolmong Siapkan Posko Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

Bolmong111 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sulawesi Utara, telah menginisiasi pembukaan posko bantuan bagi warga yang terdampak letusan Gunung Ruang di pulau Ruang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sekretaris Daerah, Abdullah Mokoginta, menyampaikan bahwa posko ini disediakan untuk memfasilitasi warga yang ingin memberikan bantuannya kepada saudara-saudara mereka di Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang. Langkah ini dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam misi kemanusiaan.

Berdasarkan penjelasan Sekda, bantuan yang diperlukan mencakup enam item, seperti sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan bayi dan balita, peralatan mandi, pakaian baru, dan selimut.

Selain membuka posko, pemerintah daerah juga telah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada seluruh dinas dan instansi terkait di lingkup Kabupaten Bolaang Mongondow.

Upaya ini juga melibatkan partisipasi dari organisasi masyarakat untuk berdonasi demi membantu warga terdampak letusan gunung api di Tagulandang, Kepulauan Sitaro.

“Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk mengumpulkan bantuan. Tidak hanya itu, ormas dan masyarakat umum juga dapat menyalurkan bantuannya melalui posko ini,” ungkap Sekda.

Harapannya, dengan adanya posko bantuan ini, penyaluran bantuan dapat dilakukan secara terorganisir sehingga pelaporan dan distribusinya dapat berjalan dengan baik.***