Bupati Sirajudin Lasena Dorong Pemilu yang Demokratis dan Damai di Bolmut

Bolmut279 Dilihat

BOLMUT – Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, SE,M.Ec.Dev, menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda di ruang rapat Bupati. Senin, 22 Januari 2024

Rakor ini dilaksanakan untuk koordinasi dan evaluasi persiapan Pemilu Tahun 2024 di Bolmut, dengan kehadiran berbagai pihak, termasuk Kapolres Bolmut, Dandim 1303/BM, Kajari, Koordinator wilayah BIN, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Pimpinan OPD terkait, dan para camat.

Dalam sambutannya, Bupati Sirajudin menekankan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu, melainkan tanggung jawab bersama.

Ia menyebut tiga hal krusial sebagai ukuran kesuksesan pemilu, yaitu peningkatan partisipasi pemilih, penyelenggaraan yang demokratis, jujur, dan adil, serta terpilihnya pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Bupati Sirajudin juga mengajak pemda, KPU, Bawaslu, dan Forkopimda untuk menjaga koordinasi dan sinergisitas yang kuat guna menciptakan pemilu yang demokratis dan damai.

“Harapannya, proses pemilu tidak hanya menjadi acara rutin, tetapi juga sarana untuk memperkuat fondasi demokrasi dan mendukung aspirasi masyarakat,”ucapnya.***

Penulis : Muchtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.