Pj Bupati Limi Mokodompit Pimpin Rangkaian Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia

Advertorial, Bolmong241 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, memimpin rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada Jumat, (4/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Limi menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang puncaknya akan datang dalam beberapa hari lagi.

“Saya mengajak semua untuk bersama-sama memaknai kemerdekaan ini sebagai momentum mempererat kebersamaan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap Limi Mokodompit.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI, Bupati Limi menekankan pentingnya pengibaran bendera Merah Putih secara serentak di Bolmong dan seluruh Indonesia.

“Gerakan ini menjadi upaya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan masyarakat umum untuk mewujudkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023. Tujuan gerakan ini adalah untuk menggelorakan semangat nasionalisme, mempererat ikatan persatuan, dan membangun kesadaran akan identitas dan simbol bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa,”katanya

Dalam acara perayaan ini, Pemkab Bolmong turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat bersama, senam zumba, dan gerakan pembagian bendera merah putih, menunjukkan semangat dan rasa cinta tanah air yang tinggi.(Cox)