Pj Bupati Limi Mokodompit Resmi Lepas 78 Jamaah Calon Haji 2024 Asal Bolmong

Bolmong131 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM,Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, resmi melepas keberangkatan 78 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1445 Hijriah, 2024 Masehi, pada Selasa (14/6/2024). Acara pelepasan ini berlangsung di Pelataran Parkir Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Shabri Makmur Bora, Wakil Ketua DPRD Bolmong Zulhan Manggabarani, Ketua MUI Bolmong, serta unsur Forkopimda.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, disebutkan bahwa jumlah JCH Bolmong tahun ini adalah 78 orang, terdiri dari 26 jamaah laki-laki dan 52 jamaah perempuan.

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan bahwa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci adalah kewajiban sekaligus kehormatan bagi umat Muslim.

“Menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan menuju Baitullah. Dan barang siapa mengingkari kewajiban haji, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya, tidak memerlukan sesuatu dari semesta alam,” ujar Limi.

Limi juga mengajak para jamaah untuk memanfaatkan waktu dengan memperbanyak doa dan amalan selama di tanah suci.

Ia berharap para JCH asal Bolmong dapat menjalankan semua rangkaian atau ketentuan rukun Islam kelima dengan lancar dan tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke keluarga sebagai haji yang mabrur.

Dirinya menitip pesan kepada para pendamping dan petugas agar memberikan pendampingan intensif kepada seluruh JCH Bolmong selama keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, hingga kembali ke tanah air.

“Saya mohon para pendamping dan petugas untuk memberikan pendampingan penuh kepada JCH Bolmong selama di tanah suci,” kata Limi.

Di akhir acara, Bupati Limi bersama Kepala Kantor Kemenag Bolmong menyerahkan uang saku sebesar Rp 2.692.300 per jamaah haji sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah.

Dengan doa dan harapan yang menyertai, JCH Bolmong dilepas menuju tanah suci dengan penuh kebahagiaan dan harapan untuk kembali sebagai haji yang mabrur.***