Sangadi Buntalo Hengki Saito Sukses Bangun GOR Terbesar di Kabupaten Bolmong

Bolmong203 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Baru dua tahun menjabat Kepala Desa (Sangadi), Hengki Saito sukses membangun dua gedung fasilitas publik di Desa Buntalo Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Figure berdarah Jepang-Sanger ini, memanfaatkan APBDes dengan baik untuk membangun fasilitas bagi kepentingan masyarakat.

Dua gedung yang dibangun Sangadi Hengki Saito yakni : gedung PAUD dan Gedung Olahraga (GOR) yang sudah diresmikan pada tanggal 31 Januari 2022.

“Iya, selama dua tahun yakni tahun 2020 dan 2021 kami sudah berhasil membangun dua gedung, yakni gedung PAUD dan gedung GOR, puji Tuhan tahun 2022 ini sudah mulai digunakan,” ungkap Hengki Saito, Rabu (09/02/2022) saat tim Kotamobagu Post menyambangi Desa Buntalo.

Adapun pemanfaatan GOR kata Sangadi Hengki Saito, selain untuk tempat olahraga, juga kegiatan pertemuan atau rapat-rapat desa, dilakukan di gedung GOR.

“Bahkan hari ini ada pertemuan dengan pihak BPN membahas program PTSL dilakukan digedung ini, ya kami bersyukur gedung ini sudah rampung dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Saito.

Adapun pembangunan gedung GOR dengan panjang 38 meter dan lebar 16 meter menelan anggaran kurang lebih 500 juta selama 2 tahun penganggaran.

“Menurut konsultan, Gedung GOR Desa Buntalo menjadi GOR desa terbesar di Kabupaten Bolmong,” ungkap Hengki Saito. (Herry Mokodongan/audie kerap)