Pemkot Kotamobagu Gelar Pelayanan KB Gratis Hingga 29 Juni 2021

Kotamobagu107 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan pelayanan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) secara gratis kepada warganya.

Kegiatan ini kerja sama lintas instansi yakni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu bekerjasama, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Bidan Praktek Mandiri.

Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu didampingi Kabid KB, Yuniati Baderan, mengatakan kegiatan pelayanan KB secara gratis tersebut dilaksanakan mulai 21 April hingga 29 Juni mendatang.

“Kontrasepsi yang dilayani cenderung ke MKJP metode jangka panjang seperti IUD dan Implant. Meski demikian kami juga tetap melayani suntik dan Pil metode jangka pendek,” ungkat Baderan.

Dikatakan pelaksanaan lokasi pelayanan KB gratis tersebut dilaksanakan di faskes KB Klinik Mandiri dan di Puskesmas, dengan target sasaran tiap pelayanan 50 aseptor.

“Tujuannya untuk pengendalian pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas pelayanan KB untuk masyarakat  guna mengendalikan kelahiran dan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB,” katanya.

Menurutnya  kegiatan ini bisa meningkatkan jumlah peserta KB di wilayah Kota Kotamobagu dengan harapan menciptakan keluarga kecil sejahtera dan setiap pasangan yang ber-KB juga memiliki tujuan masing-masing. (Nux/KPC)