Dinkes Kotamobagu Mulai Lakukan Penyemprotan Fogging

Kotamobagu121 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Masuk musim penghujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu mulai lakukan penyemprotan Fogging Fokus Nyamuk Aedes Aegypti.

Terinformasi, penyemprotan Fogging itu sudah dimulai Jumat, 19 Maret 2021 pekan kemarin yang dimulai di Kelurahan Molinow dan Kelurahan Mogolaing.

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot, fogging dilakukan agar tidak bersarangnya nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

“ Jadi sasaran kita di area-area yang lembab dan banyak genangan air. Tempat favorit nyamuk demam berdarah,” jelas Tanty ketika dihubungi, Senin (22/03/2021).

Selain penyemprotan, Dinkes juga mengingatkan warga agar menjaga hidup bersih dan sehat terutama di musim penghujan saat ini dengan melakukan 3 M PLUS.

“ Yakni Menguras atau membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampungan air lemari es, dll, kemudian (menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti bak mandi maupun drum, dll). Menutup atau mengubur barang bekas di dalam tanah. Memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang),” Ujarnya.

Sedangkan Plus dalam kata 3M Plus memiliki artinya Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, Menggunakan obat anti nyamuk, Memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi dan Gotong royong membersihkan lingkungan dan Periksa tempat-tempat penampungan air

Kemudian, mulai membiasakan meletakkan pakaian bekas pakai dalam wadah tertutup, membersihkan larvasida pada penampungan air yang susah di kuras, memperbaiki saluran dan talang air yang tidak lancer dan menanam tanaman pengusir nyamuk. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.