oleh

Dinsos Bolmut Salurkan BST Tahap I di Awal 2021 ini

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Utara kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di enam Kecamatan dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19. Selasa (12/01/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Utara Dra. Sabrina Buhang, M.Kes, kepada awak media mengatakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial ini sudah mulai disalurkan pada hari senin kemarin sampai dengan hari ini.

“Kemarin kami telah menyalurkan BST di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bolangitang Barat, dan Kecamatan Kaidipang. Adapun untuk jadwal penyaluran BST pada hari ini yakni Kecamatan Bintauna, Kecamatan Bolangitang Timur, dan Kecamatan Pinogaluman”. Ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan proses penyaluran BST telah dipusatkan di masing-masing Kantor Kecamatan dan Kantor Desa setempat yang didampingi langsung oleh jajaran Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Utara.

“Ada sejumlah 3.074 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menjadi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dengan nominal Rp. 300.000 per bulan”. Terangnya.

Dirinya berharap semoga dengan diberikannya BST ini akan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima BST agar dipergunakan sebaik-baiknya bantuan ini guna membantu pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19, dan semoga kita bisa melewati Pandemi ini dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”. Pungkasnya. (Fahrudin)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed